Edit Sales Order

Maintain Sales Order – Edit Detail Data

User dapat mengubah data menggunakan fitur Ubah Detail pada menu Maintain Sales Order. Fitur Ini dapat digunakan dengan menekan tombol

1. Info Pembeli & Pemilik (sesuai STNK)

  • Pembeli

Informasi Pembeli adalah Informasi pelanggan yang tertera sebagai pemesan/pembeli di SPK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Pada Mode Edit, Informasi Pembeli tidak dapat diubah mengikuti requirement eksisting DMS. Jika ada perubahan silahkan diedit di SPK. Ubah detail data informasi dapat dilihat seperti pada gambar berikut :

Individu

Gambar 1. Info Pembeli – Individu

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada Maintain Sales Order (Individu)

Instansi

Gambar 2. Info Pembeli – Instansi

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada Maintain Sales Order (Instansi)

  • Penanggung Jawab
Gambar 3. Info Penanggung Jawab
  • Pemilik

Informasi Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit.

Individu

Gambar 4. Info Pemilik – Individu

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada Maintain Sales Order (Individu)

Instansi

Gambar 5. Info Pemilik – Instansi

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada Maintain Sales Order (Instansi)

2. Dokumen

Gambar 6. Dokumen

3. Info Pengiriman

Gambar 7. Info Pengiriman

4. Info Unit yang Akan Dibeli

Gambar 8. Info Unit Yang Akan Dibeli

5. Aksesoris

Gambar 9. Aksesoris

6. Karoseri

Gambar 10. Karoseri

7. Info Leasing & Debitur

Customer Debitur adalah Informasi pelanggan yg ditagihkan oleh 3rd Party Leasing & Insurance. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data- data ini wajib diisi ketika sumber dana credit.

Individu

Gambar 11. Info Leasing & Debitur – Individu

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada Maintain Sales Order (Individu)

Instansi

Gambar 12. Info Leasing & Debitur – Instansi

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada Maintain Sales Order (Instansi)

8. Informasi Asuransi

Data ini seluruhnya tidak mandatory, silahkan diisi apabila sudah bisa didapat. Jika belum bisa dikosongkan.

Gambar 13. Informasi Asuransi

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada Maintain Sales Order (Individu)

9. Rincian Harga

Gambar 14. Rincian Harga

10. Info Mediator

Gambar 15. Info Mediator

11. Informasi Pengguna

Customer Pengguna adalah Informasi pelanggan yg menggunakan kendaraan sehari-hari (bukan supir). Khusus pengguna hanya ada individu, tidak ada instansi. Data ini tidak mandatory, silahkan diisi apabila sudah bisa didapat. Jika belum bisa dikosongkan. Apabila Sales ingin mengisi data pengguna (yang awalnya blank kemudian diisi) maka silahkan diisi secara setidaknya nama dan HP/NIK agar dikenali sebagai data customer di DMS. Jika salah satu fields tidak diisi maka tidak akan disimpan sebagai customer oleh DMS sehingga data di next proses akan blank.

Gambar 16. Informasi Pengguna

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada Maintain Sales Order (Individu)

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *