Repair Support Activity

Screen ini digunakan oleh Technical Leader GR untuk memeriksa adanya laporan problem finding dari Technical Leader GR pada bagian Repair Support Activity. Semua laporan problem finding dari bagian Repair Support Activity akan masuk ke modul ini. Pada screen ini, Technical Leader GR dapat melakukan respon terhadap problem yang dilaporkan oleh Foreman. Technical Leader GR juga dapat membuat Laporan Teknik maupun Permohonan Bantuan Teknik yang otomatis diforward ke TFIRST (Aplikasi Bantuan Teknis TAM).

Menu ini dapat diakses melalui After Sales -> Repair Support Activity -> Respon Problem GR.

Gambar 13 – Daftar Respond Problem GR

Keterangan Gambar :

Rentang Tanggal WO

Merupakan rentang periode tanggal WO yang akan dijadikan parameter untuk menampilkan data respond problem GR yang sudah dibuat.

Merupakan pilihan status yang dapat dipilih untuk menampilkan data respond problem. Status tersebut antara lain : Unsolved dan Solved.
Nomor WO

Merupakan parameter filter pencarian data respond problem berdasarkan nomor WO.

Merupakan tombol yang dapat digunakan untuk mencari data respond problem berdasarkan parameter yang sudah ditentukan sebelumnya.
Merupakan tombol yang dapat digunakan untuk melihat data WO secara detail.
Merupakan tombol yang dapat digunakan untuk melakukan proses respond Problem. Klik tombol tersebut maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

1.2.1. Respond Problem Finding

Gambar 14 – Respond Problem Finding

Keterangan Gambar :

Combo box ini adalah pilihan T1 yang diambil dari Master data yang berasal dari TFirst. Awalnya diisi di proses reception oleh SA. Technical Lead dapat mengubah pilihan T1.
Combo box ini adalah pilihan T1 yang diambil dari Master data yang berasal dari TFirst. Disi oleh Foreman, Technical Lead dapat mengubah pilihan T2.
Field ini dapat diisi oleh Technical Lead sebagai respond dari laporan problem finding dari Foreman.
Status solved akan membuat konsultasi DCC menjadi disabled. Bentuk laporan hanya akan aktif ketika eskalasi masalah yang terpilih adalah eskalaisi
Apabila Status Problem adalah Solved & Kirim LT, Maka tombol Simpan akan mengupdate status problem finding menjadi Solved pada layar “Problem Finding List” serta akan membuat Laporan Teknik pada TFirst. Apabila Status Problem adalah Unsolved & Kirim PBT, Maka tombol Simpan mengupdate status problem finding menjadi Unsolved serta akan membuat PBT pada TFirst.