Berikut menu Master Board Sales Global Parameter yang dapat diakses melalui MASTER DATA à Master Sales à Master Board Sales Global Parameter. Menu ini digunakan untuk melakukan pengaturan terhadap Board dan Dashboard di DMS untuk kebutuhan operation Sales. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 1 – Master Board Sales Global Parameter.

Gambar 1 – Master Board Sales Global Parameter
Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai fungsi dari tombol yang ada pada tampilan Master Board Sales Global Parameter :

Tombol Simpan digunakan untuk menyimpan perubahan data yang telah dilakukan.

Tombol inidigunakan untuk menampilkan menu lainnya yang tersedia pada menu tersebut.
Untuk melakukan perubahan data pada Master Board Sales Global Parameter, User dapat memilih tombol

untuk menampilkan data dashboard seperti pada Gambar 2 – Pengaturan Dashboard Sales Global Parameter.

Gambar 2 – Pengaturan Dashboard Sales Global Parameter
1.1.1.1. Pengaturan Board
Untuk melakukan konfigurasi pada Board PDS, User harus membuka dropdown Board, lalu mengisi data Board PDS pada field Target on Time. Field Target on Time berikut diisi untuk menentukan target secara persentase yang akan menjadi tolak ukur performance driver pada Board Sales Monitoring Driver. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 3 – Pengaturan Board PDS.

Gambar 3 – Pengaturan Board PDS
1.1.1.2. Pengaturan Dashboard
Untuk melakukan konfigurasi untuk mengatur tampilan Dashboard, terdapat tombol yang dapat digunakan untuk menampilkan / menyembunyikan dashboard yang tertera. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 4 – Pengaturan Tampilan Dashboard.

Gambar 4 – Pengaturan Tampilan Dashboard
Untuk melakukan konfigurasi pada dashboard Target Penjualan, yang digunakan untuk menampilkan data SPK dan RS terhadap focus model yang sedang menjadi target. User harus memilih 5 model unit yang ingin ditampilkan pada dashboard. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 5 – Pengaturan Dashboard Target Penjualan.

Gambar 5 – Pengaturan Dashboard Target Penjualan
Untuk melakukan konfigurasi pada dashboard SPK Outstanding, yang digunakan untuk melakukan monitoring data SPK yang sudah dibuat oleh Salesman. User harus mengisi data pada kolom periode yang sudah disediakan. Kolom periode yang sudah disediakan ini dapat diisi dengan angka yang menjadi batasan dengan satuan hari yang memang digunakan pada keadaan operation di Cabang. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 6 – Pengaturan Dashboard SPK Outstanding.

Gambar 6 – Pengaturan Dashboard SPK Outstanding
Untuk melakukan konfigurasi pada dashboard Sales Target, yang digunakan untuk melakukan monitoring data Suspect, Prospect, Hot Prospect, SPK, hingga menjadi DO agar dapat membentuk dashboard funnel. User harus mengisi beberapa field yang sudah disediakan. Field yang perlu diisi adalah terkait data Komposisi, yang digunakan untuk mengalikan data DO ke SPK, SPK ke Hot Prospect, Hot Prospect ke Prospect, dan Prospect ke Contact / Suspect. Selanjutnya field yang perlu diisi adalah terkait data Weekly Percentage, yang digunakan untuk membagi target DO per bulan dibagi per minggu. Lalu pada dashboard Sales Target ini, User dapat mencantumkan focus model yang sedang menjadi target yaitu dengan mengisi field Model. Data dapat diisi sesuai dengan kondisi operation di Cabang. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 7 – Pengaturan Dashboard Sales Target.

Gambar 7 – Pengaturan Dashboard Sales Target
Untuk melakukan konfigurasi pada dashboard Prospecting, yang digunakan untuk memonitoring data aging Hot Prospect yang sudah diatur oleh Salesman. User harus mengisi data pada kolom periode yang sudah disediakan. Kolom periode yang sudah disediakan ini dapat diisi dengan angka yang menjadi batasan dengan satuan hari yang memang digunakan pada keadaan operation di Cabang. Selanjutnya User dapat mencantumkan focus model yang sedang menjadi target yaitu dengan mengisi field Model, Tipe, hingga Warna unit. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 8 – Pengaturan Dashboard Prospecting.

Gambar 8 – Pengaturan Dashboard Prospecting
Untuk melakukan konfigurasi pada dashboard AR, yang dapat digunakan untuk melakukan monitoring data AR terkait data transaksi di Sales. User harus mengisi data pada kolom periode yang sudah disediakan. Kolom periode yang sudah disediakan ini dapat diisi dengan angka yang menjadi batasan dengan satuan hari yang memang digunakan pada keadaan operation di Cabang. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 9 – Pengaturan Dashboard AR.

Gambar 9 – Pengaturan Dashboard AR
Untuk melakukan konfigurasi pada dashboard Stock, yang dapat digunakan untuk melakukan monitoring data stock di Cabang.User dapat mencantumkan focus model yang sedang menjadi tujuan monitoring yaitu dengan mengisi field Model yang dibutuhkan. Selanjutnya User harus mengisi data pada kolom periode yang sudah disediakan. Kolom periode yang sudah disediakan ini dapat diisi dengan angka yang menjadi batasan dengan satuan hari yang menjadi standard dari aging unit di Cabang. User dapat melihat tampilan seperti pada Gambar 10 – Pengaturan Dashboard Stock.

Gambar 10 – Pengaturan Dashboard Stock
Setelah melakukan perubahan dan pengisian data pada Master Board Sales Global Parameter, User dapat menekan tombol

untuk melakukan penyimpanan data.