Board

1.4.1. Special Parts Order Board

Board ini digunakan oleh Partsman, Service Advisor dan Petugas Appointment sebagai visualisasi untuk sarana komunikasi dan untuk memonitor jika ada request yang berkaitan dengan Parts Info, Menunggu pemesanan / order parts, Melihat Status dari order parts dan untuk memonitor RPP dan Parts Claim. Jika ada request dari Service Advisor maupun Petugas Appointment, maka mereka bisa memonitor statusnya di Board ini. Dan dari Partsman juga bisa melihat semua request dan status order dari masing-masing Service Advisor maupun Petugas Appointment.

Menu ini dapat diakses melalui After Sales -> Board -> Special Parts Order Board.

Gambar 22 – Special Parts Order Board

Keterangan Gambar :

Menunggu Parts No. Info

Merupakan kolom yang akan menampilkan chips dari kendaraan dengan status parts “Menunggu Info”

Menunggu Order

Merupakan kolom yang akan menampilkan chips dari kendaraan dengan status sudah melakukan request parts dan belum dilakukan order parts.

Status Order Parts

Merupakan kolom yang akan menampilkan chips dari kendaraan dengan status sudah dilakukan order parts.

Status RPP & Parts Claim

Merupakan kolom yang akan menampilkan chips dari kendaraan dengan status menunggu  hasil parts claim.

1.4.2. Special Parts Supply Board

Fitur board ini digunakan ini sebagai Visualisasi / monitoring yang digunakan oleh SA, Petugas Appointment, Foreman, Teknisi & Partsman sebagai sarana untuk mengetahui informasi / status dari Pre Picking & Goods Issue.

Menu ini dapat diakses melalui Parts -> Board* -> Special Parts Supply Board.

Gambar 23 – Special Parts Supply Board

Keterangan Gambar :

Menunggu Pre Picking (Appointment)

Merupakan kolom yang akan menampilkan chips dari kendaraan booking dengan status order parts belum di lakukan proses prepacking. Adapun kondisi menunggu prepacking adalah sbb :

  • Jika ada PO Tipe SOP untuk Customer Appointment, maka data Pre Picking Customer Appointment tersebut akan muncul pada board ini.
  • Data yang muncul hanya yang H-1 dan H saja.

Chip kendaraan yang akan hilang dari Board jika memiliki kondisi :

  • Pre Picking sudah selesai dikerjakan oleh partsman.
  • Ketika ternyata data belum di pre picking tetapi customer sudah datang dan sudah buat WO. 
  • Jika ada appointment yang batal datang

Menunggu Issuing

Merupakan kolom yang akan menampilkan chips dari kendaraan dengan status order parts belum dilakukan proses GI. Pada kategori board Menunggu Issuing menampilkan data-data kendaraan yang memiliki kondisi :

  • Data yang muncul di kategori board menunggu issuing ini adalah Customer Appointment yang sudah ter-create WO nya dan part sudah datang. jadi posisinya adalah menunggu part diambil oleh teknisi.
  • Data yang muncul disini khusus Appointment yang mempunyai order PO SOP.
  • Data diurutkan berdasarkan tanggal request terlama. 

Data akan hilang ketika sudah selesai Issuing parts-nya dalam arti status = Completed Issuing.

Tombol Filter, Digunakan untuk menampilkan data berdasarkan kata yang diinputan.

Tombol Hapus Filter, Digunakan untuk menghapus kata inputan pada textfield untuk filter.

Drop Down Status Category, Digunakan untuk menampilkan berdasarkan kategori yang tersedia.