Menu ini digunakan oleh Petugas Parts Counter sebagai informasi terkait semua Material Request dari area Appointment, Reception dan Sales Order. Jadi ketika data Appointment, Reception dan Sales Order sudah disimpan, maka akan langsung generate juga data Material Request berdasarkan material- material yang tercantum pada transaksi tersebut. Jadi Petugas Parts Counter bisa melihat request apa saja yang harus dipenuhi oleh petugas. Menu ini dapat diakses melalui Parts -> Material Request.

Gambar 18 – Material Request
Pada Material Request menampilkan detail informasi request meliputi data Tipe Material, No. Material, Referensi MR, No. Referensi, No. Polisi, Tanggal MR, dan Status.
Berikut penjelasan yang lebih lanjut mengenai fungsi dari tombol yang ada pada Material Request :

Tombol Lihat digunakan untuk melihat detail data material request.

Tombol Ubah digunakan untuk mengubah data.

Informasi Area Transaksi pada list Material Request

Informasi Nama Gudang pada list Material Request
Untuk Material yang sudah direquest, Partsman atau Petugas Gudang Bahan bisa melakukan adjustment seperti berikut :
- Bahan :
- Menambah item material diluar yang di-request.
- Edit Qty Request, baik menambah qty atau mengurangi qty.
- Edit nomor material yang di-request sebelumnya.
Menghapus material yang di-request sebelumnya.
Semua adjustment diatas tidak membutuhkan approval dari SA / Petugas Appointment / Petugas Sales Order.
- Parts :
- Menambah item material diluar yang di-request (Butuh Approval).
- Edit Qty Request, yaitu menambah qty (Butuh Approval).
- Edit nomor material yang di-request sebelumnya (Tidak Butuh Approval).
- Edit Qty Request, yaitu mengurangi qty (Tidak Butuh Approval).
Jika menambah item material atau menambah qty, maka system akan mengirimkan notifikasi ke SA / Petugas Appointment / Petugas Parts Counter, dimana diperlukan proses Approval. Setelah SA / Petugas Appointment / Petugas Parts Counter melakukan approval, maka partsman baru bisa melakukan Goods Issue.