Screen ini digunakan oleh Technical Lead untuk memeriksa adanya laporan problem finding dari Foreman pada bagian produksi. Semua laporan problem finding dari bagian production akan masuk ke modul ini. Pada screen ini, Technical Lead dapat melakukan respon terhadap problem yang dilaporkan oleh foreman. Technical Lead juga dapat membuat Laporan Teknik maupun Permohonan Bantuan Teknik yang otomatis diforward ke TFIRST (Aplikasi Bantuan Teknis TAM).
Menu ini dapat diakses melalui After Sales -> Repair Support Activity -> Respon Problem BP.

Gambar 14 – Respon Problem BP
Keterangan Gambar :
Tanggal WO
Merupakan rentang tanggal yang dapat dipilih untuk menentukan periode data WO yang sudah dilakukan proses RSA

Pemilihan filter berdasarkan status dari problem finding secara default list problem yang keluar dahulu adalah yang statusnya unsolved.

Tombol WO Detail untuk memunculkan layar “Work Order Detail”.

Tombol Respon Problem untuk memunculkan layar “Respon Problem”.
1.7.1. Respon Problem Finding
Data pada screen ini diambil dari screen problem finding yang dibuat oleh Foreman. Pada screen ini Technical Lead dapat membuat laporan teknik dan juga permohonan bantuan teknik yang sudah terintegrasi dengan TFirst.

Gambar 15 – Respon Problem Finding
Keterangan Gambar :
Kode T1 | Combo box ini adalah pilihan T1 yang diambil dari Master data yang berasal dari TFirst. Awalnya diisi di proses reception oleh SA. Technical Lead dapat mengubah pilihan T1. |
Kode T2 | Combo box ini adalah pilihan T1 yang diambil dari Master data yang berasal dari TFirst. Disi oleh Foreman, Technical Lead dapat mengubah pilihan T2. |
Langkah Perbaikan (diisi TL) | Field ini dapat diisi oleh Technical Lead sebagai respond dari laporan problem finding dari Foreman. |
Status Masalah | Status solved akan membuat konsultasi DCC menjadi disabled. Bentuk laporan hanya akan aktif ketika eskalasi masalah yang terpilih adalah eskalaisi |

Apabila Status Problem adalah Solved & Kirim LT, Maka tombol Simpan akan mengupdate status problem finding menjadi Solved pada layar “Problem Finding List” serta akan membuat Laporan Teknik pada TFirst. Apabila Status Problem adalah Unsolved & Kirim PBT, Maka tombol Simpan mengupdate status problem finding menjadi Unsolved serta akan membuat PBT pada TFirst.