Repair Process GR

Menu ini menampilkan semua WO yang harus dikerjakan proses produksi. PTM GR atau Foreman GR dapat melakukan input nomor WO ataupun nomor Polisi untuk mencari WO yang sudah dialokasikan kepada mereka. PTM GR atau Foreman GR juga dapat memfilter berdasarkan nama. Teknisi atau Foreman dapat memulai clock on, clock off, dan pause pekerjaan dengan menekan WO chip yang berada di WO List Screen untuk menampilkan screen “Job Instruction”.

Menu ini dapat diakses melalui After Sales -> Production -> Repair Process GR.

Gambar 18 – Repair Process GR

Keterangan Gambar :

Memfilter pencarian berdasarkan Nama Teknisi atau Foreman yang sudah dialokasikan PTM.
Memfilter pencarian berdasarkan No Polisi atau No WO.
Memfilter pencarian berdasarkan berdasarkan tanggal.
Menunggu PengerjaanPosisi kendaraan di di-release WO tapi belum clock On Production..
Dalam PengerjaanPosisi kendaraan di clock On Production tapi belum Clock Off.
Menunggu Final InspectionPosisi kendaraan sudah selesai semua proses dan sudah QC semua proses tapi sedang menunggu Final Inspection.

1.3.1. Detail Repair Process GR

Gambar 19 – Detail Repair Process GR

Keterangan Gambar :

Job InstructionMerupakan area instruksi pekerjaan pada saat proses perbaikan. Pada tampilan ini terdapat tombol-tombol yang akan digunakan selama proses perbaikan untuk menentukan tahapan setiap prosesnya seperti : Clock On à Digunakan ketika teknisi mulai pekerjaannya.Pause à Digunakan ketika pekerjaan di stop untuk sementara dikarenakan beberapa alasan tertentu.Clock Off à Digunakan ketika pekerjaan sudah selesai dikerjakan.
WO DetailMerupakan area yang menampilkan detail dari data WO. Pada area ini pula terdapat beberapa fungsi tombol yang dapat digunakan ketika ada kebutuhan perubahan data WO, seperti : Diagnose DetailPenambahan pekerjaanPenambahan parts
WACMerupakan area yang menampilkan detail informasi dari proses WAC yang sudah dilakukan pada saat pembuatan WO.
Repair Process- Task Claim
  1. Penambahan baris data TaskName, OFP, T1 T2 dan Keterangan (Replace Task/ SSC) saat user akan melakukan Final Inspection dengan ketentuan :
    • Tampil sesuai dengan Pekerjaan Claim pada WO
    • Pengisian T2 pada Pekerjaan Program Claim (FPC/ PLC/ FLC) bersifat Opsional (Non-Mandatory)
    • Pekerjaan T2 pada Pekerjaan Warranty Claim (TWC/ EWC/ PWC) bersifat Wajib (Mandatory)
  2. Jika tidak terdapat pekerjaan tipe Claim maka form inputan tidak akan tampil.