Customer Database 1A – Instansi

Fitur Customer Database 1A merupakan improvement terhadap standarisasi data customer berdasarkan TCM (Trade Cycle Management) Policy. Perubahan terhadap sistem, terbagi atas improvement pada grup data informasi:

  1. Customer Pembeli
  2. Customer Pemilik
  3. Customer Debitur (NEW)

Berikut adalah list detail penambahan/perubahan field data pada menu:

SPK

Terdapat beberapa fields baru ketika salesman menginput SPK di DMS yang akan dijelaskan setiap item

Detail Field Baru

1. Customer Pembeli

Customer Pembeli adalah Informasi pelanggan yang tertera sebagai pemesan/pembeli di SPK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
Status FleetKategori Retail/ fleet yang didasarkan pada quantity yang dibeli oleh customerAuto-Populated by System
Alamat domisili = NPWPSebuah fields ceklis yang berfungsi auto fill untuk mempermudah pengisian jika alamat domisili customer sama dengan alamat NPWPInput
Alamat domisiliDetail alamat domisili customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System
Table 1. Field List Data Pembeli

2. Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System
Table 2. Field List Data Pemilik

3. Customer Debitur

Customer Debitur adalah Informasi pelanggan yg ditagihkan oleh 3rd Party Leasing & Insurance. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data- data ini wajib diisi ketika sumber dana credit. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
No. SIUPInformasi nomor Surat Izin Usaha PerdaganganInput
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaInput
Nama InstansiNama Identitas Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Alamat domisili = NPWPSebuah fields ceklis yang berfungsi auto fill untuk mempermudah pengisian jika alamat domisili customer sama dengan alamat NPWPInput
Alamat domisiliDetail alamat domisili customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 3. Field List Data Debitur

Sales Order

Terdapat beberapa fields baru ketika admin unit mengenerate SO di DMS yang akan dijelaskan setiap item. Ketika go live perlu ada masa transisi dimana SO perlu proses negatif (dibatalkan) karena impact penambahan fields, detailnya silahkan ke mengacu materi sosialisasi

Detail Field Baru

1. Customer Pembeli

Customer Pembeli adalah Informasi pelanggan yang tertera sebagai pemesan/pembeli di SPK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
Status FleetKategori Retail/ fleet yang didasarkan pada quantity yang dibeli oleh customerAuto-Populated by System
Alamat domisili = NPWPSebuah fields ceklis yang berfungsi auto fill untuk mempermudah pengisian jika alamat domisili customer sama dengan alamat NPWPInput
Alamat domisiliDetail alamat domisili customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System
Table 1. Field List Data Pembeli

2. Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System
Table 2. Field List Data Pemilik

3. Customer Debitur

Customer Debitur adalah Informasi pelanggan yg ditagihkan oleh 3rd Party Leasing & Insurance. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data- data ini wajib diisi ketika sumber dana credit. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
No. SIUPInformasi nomor Surat Izin Usaha PerdaganganInput
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaInput
Nama InstansiNama Identitas Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Alamat domisili = NPWPSebuah fields ceklis yang berfungsi auto fill untuk mempermudah pengisian jika alamat domisili customer sama dengan alamat NPWPInput
Alamat domisiliDetail alamat domisili customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 3. Field List Data Debitur

Maintain Billing

Terdapat beberapa fields baru ketika admin unit membuat Billing di DMS yang akan dijelaskan setiap item. Ketika go live perlu ada masa transisi dimana Billing perlu proses negatif (dibatalkan) karena impact penambahan fields, detailnya silahkan ke mengacu materi sosialisasi

Detail Field Baru

1. Customer Pembeli

Customer Pembeli adalah Informasi pelanggan yang tertera sebagai pemesan/pembeli di SPK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
Status FleetKategori Retail/ fleet yang didasarkan pada quantity yang dibeli oleh customerAuto-Populated by System
Alamat domisili = NPWPSebuah fields ceklis yang berfungsi auto fill untuk mempermudah pengisian jika alamat domisili customer sama dengan alamat NPWPInput
Alamat domisiliDetail alamat domisili customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System
Table 1. Field List Data Pembeli

2. Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System
Table 2. Field List Data Pemilik

3. Customer Debitur

Customer Debitur adalah Informasi pelanggan yg ditagihkan oleh 3rd Party Leasing & Insurance. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data- data ini wajib diisi ketika sumber dana credit. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
No. SIUPInformasi nomor Surat Izin Usaha PerdaganganInput
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaInput
Nama InstansiNama Identitas Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Alamat domisili = NPWPSebuah fields ceklis yang berfungsi auto fill untuk mempermudah pengisian jika alamat domisili customer sama dengan alamat NPWPInput
Alamat domisiliDetail alamat domisili customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 3. Field List Data Debitur

Maintain AFI

Terdapat penambahan field pada saat Aju & Revisi AFI oleh Admin Unit yang akan dijelaskan setiap item. Untuk kondisi data masa transisi (data yang sudah aju AFI sebelum deployment Customer Database 4 Juni 2024, dimana NPWP yang sebelum deployment fitur ini bersifat not mandatory lalu diubah menjadi mandatory), silahkan lakukan revisi NPWP menggunakan REV. D dan lakukan revisi NPWP dengan format 15 digit tanpa separator.

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
PekerjaanJenis pekerjaan customer. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Delivery Unit

Terdapat beberapa fields baru ketika Salesman membuat Delivery Unit di DMS yang akan dijelaskan setiap item.

Detail Field Baru

1. Customer Pembeli

Customer Pembeli adalah Informasi pelanggan yang tertera sebagai pemesan/pembeli di SPK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
Status FleetKategori Retail/ fleet yang didasarkan pada quantity yang dibeli oleh customerAuto-Populated by System
Alamat domisili = NPWPSebuah fields ceklis yang berfungsi auto fill untuk mempermudah pengisian jika alamat domisili customer sama dengan alamat NPWPInput
Alamat domisiliDetail alamat domisili customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System
Table 1. Field List Data Pembeli

2. Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
Tipe InstansiTipe Instansi apakah Perusahaan / Yayasan / Pemerintahan / Embassy. Hanya muncul untuk jenis pelanggan Instansi.Auto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Customer Reminder Service

Di menu ini ada tiga accordion yaitu: Informasi Pelanggan, Informasi Kendaraan, dan Hasil Reminder. Informasi pelanggan berisi informasi customer pengguna dan customer pemilik. Informasi kendaraan berisi informasi kendaraan dan history servicenya. Hasil reminder berisi rekap hasil reminder dan additional offer test drive dan trade-in.

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Appointment Service GR

Di menu ini ada tiga accordion yaitu: Informasi Umum, Data Referensi dan Riwayat Service, dan Order Pekerjaan. Informasi umum berisi informasi Person in Service, customer pengguna, kendaraan & asuransi, customer pemilik. Data Referensi dan Riwayat Service berisi informasi history service. Order pekerjaan berisi detail request booking dan additional offer test drive dan trade-in. Berikut detail data:

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Tab Data Pemilik tidak akan muncul untuk case nopol tidak terdaftar (belum pernah transaksi di cabang). Tab Data Pemilik akan muncul untuk case nopol terdaftar. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Follow Up Appointment Service GR

Di menu ini ada tiga accordion yaitu: Informasi Umum, Data Referensi dan Riwayat Service, dan Order Pekerjaan. Informasi umum berisi informasi Person in Service, customer pengguna, kendaraan & asuransi, customer pemilik. Data Referensi dan Riwayat Service berisi informasi history service. Order pekerjaan berisi detail request booking dan additional offer test drive dan trade-in. Berikut detail data:

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Tab Data Pemilik tidak akan muncul untuk case nopol tidak terdaftar (belum pernah transaksi di cabang). Tab Data Pemilik akan muncul untuk case nopol terdaftar. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Appointment Service BP

Di menu ini ada tiga accordion yaitu: Informasi Umum, Data Referensi dan Riwayat Service, dan Order Pekerjaan. Informasi umum berisi informasi Person in Service, customer pengguna, kendaraan & asuransi, customer pemilik. Data Referensi dan Riwayat Service berisi informasi history service. Order pekerjaan berisi detail request booking dan additional offer test drive dan trade-in. Berikut detail data:

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Tab Data Pemilik tidak akan muncul untuk case nopol tidak terdaftar (belum pernah transaksi di cabang). Tab Data Pemilik akan muncul untuk case nopol terdaftar. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Follow Up Appointment Service BP

Di menu ini ada tiga accordion yaitu: Informasi Umum, Data Referensi dan Riwayat Service, dan Order Pekerjaan. Informasi umum berisi informasi Person in Service, customer pengguna, kendaraan & asuransi, customer pemilik. Data Referensi dan Riwayat Service berisi informasi history service. Order pekerjaan berisi detail request booking dan additional offer test drive dan trade-in. Berikut detail data:

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Tab Data Pemilik tidak akan muncul untuk case nopol tidak terdaftar (belum pernah transaksi di cabang). Tab Data Pemilik akan muncul untuk case nopol terdaftar. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Estimasi GR

Menu ini tidak dibagi menjadi tab/accordion yang berbeda. Semuanya ditampilkan pada satu User Interface yang sama. Berikut detail data:

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
No. SIUPInformasi nomor Surat Izin Usaha PerdaganganInput
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaInput
Nama InstansiNama Identitas Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Alamat NPWPDetail alamat NPWP customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Estimasi BP

Menu ini tidak dibagi menjadi tab/accordion yang berbeda. Semuanya ditampilkan pada satu User Interface yang sama. Berikut detail data:

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Toyota IDInformasi kode unik untuk membedakan customer 1 dengan lainnya yang digunakan pada DMS Nasional. Kode ini ditampilkan di UI & Back End. Pada TCM istilah ini dikenal Customer ID. Untuk fase ini mengikuti DMS as is yaitu hanya untuk tipe customer pemilik. Untuk tipe customer lainnya akan diimprove di fase selanjutnyaAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
No. SIUPInformasi nomor Surat Izin Usaha PerdaganganInput
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaInput
Nama InstansiNama Identitas Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Alamat NPWPDetail alamat NPWP customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Work Order GR

Menu ini tidak dibagi menjadi tab/accordion yang berbeda. Semuanya ditampilkan pada satu User Interface yang sama. Berikut detail data:

Detail Field Baru‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaInput
Status NPWPStatus apakah NPWP Tersedia (bisa didapat)/Tidak tersedia (tidak bisa didapat). Jika “Tersedia” maka fields Buat Toyota ID otomatis “Ya”, jika “Tidak Tersedia” maka fields buat Toyota ID otomatis “tidak”Auto-Populated by System
Alasan NPWP Tidak TersediaWajib diisi apabila dipilih “Tidak Tersedia”. Pilihannya ada 3 yaitu: Tidak bersedia memberikan, Lupa membawa, Tidak memiliki, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Alamat NPWPDetail alamat NPWP customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. Telepon (Utama)Informasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Work Order BP

Menu ini tidak dibagi menjadi tab/accordion yang berbeda. Semuanya ditampilkan pada satu User Interface yang sama. Berikut detail data:

Detail Field Baru‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaInput
Status NPWPStatus apakah NPWP Tersedia (bisa didapat)/Tidak tersedia (tidak bisa didapat). Jika “Tersedia” maka fields Buat Toyota ID otomatis “Ya”, jika “Tidak Tersedia” maka fields buat Toyota ID otomatis “tidak”Auto-Populated by System
Alasan NPWP Tidak TersediaWajib diisi apabila dipilih “Tidak Tersedia”. Pilihannya ada 3 yaitu: Tidak bersedia memberikan, Lupa membawa, Tidak memiliki, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Alamat NPWPDetail alamat NPWP customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorInput
No. Telepon (Utama)Informasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Service Explanation GR & BP

Menu ini tidak dibagi menjadi tab/accordion yang berbeda. Semuanya ditampilkan pada satu User Interface yang sama. Berikut detail data:

Detail Field Baru‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaAuto-Populated by System
Status NPWPStatus apakah NPWP Tersedia (bisa didapat)/Tidak tersedia (tidak bisa didapat). Jika “Tersedia” maka fields Buat Toyota ID otomatis “Ya”, jika “Tidak Tersedia” maka fields buat Toyota ID otomatis “tidak”Auto-Populated by System
Alasan NPWP Tidak TersediaWajib diisi apabila dipilih “Tidak Tersedia”. Pilihannya ada 3 yaitu: Tidak bersedia memberikan, Lupa membawa, Tidak memiliki, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Alamat NPWPDetail alamat NPWP customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMAuto-Populated by System
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorAuto-Populated by System
No. Telepon (Utama)Informasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorAuto-Populated by System
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyAuto-Populated by System
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comAuto-Populated by System
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Follow Up Service GR & BP

Menu ini tidak dibagi menjadi tab/accordion yang berbeda. Semuanya ditampilkan pada satu User Interface yang sama. Berikut detail data:

Detail Field Baru‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Kategori PelangganJenis pelanggan apakah Individu / Instansi. Khusus pengguna hanya ada individu. Untuk kategori customer lainnya bisa individu ataupun instansiAuto-Populated by System
No. TDP / NIBInformasi nomor Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk BerusahaInput
No. SIUPInformasi nomor Surat Izin Usaha PerdaganganInput
Alamat NPWPDetail alamat NPWP customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
NPWPInformasi Nomor Pokok Wajib Pajak Customer. Pengisian berupa digit angka tanpa separatorAuto-Populated by System
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
No. HandphoneInformasi No. Handphone Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

CRM – Customer Data

Menu ini tidak dibagi menjadi tab/accordion yang berbeda. Semuanya ditampilkan pada satu User Interface yang sama. Berikut detail data:

Detail Field Baru

Customer Pemilik

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Proses perubahan data pemilik kami rekomendasikan di reception karena evidence yang didapat lebih valid. Untuk di menu ini hanya beberapa fields yang bisa edit (minor). Berikut informasi detail field:

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Berikut informasi detail field:

FieldsDefinisiSumber Data
Single IDInformasi kode unik yang akan direlease oleh project DI/DX. Untuk fields ini masih kosong dikarenakan DI/DX sedang fase developmentAuto-Populated by System
Alamat NPWPDetail alamat NPWP customer mulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, dan Kode Pos. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAMInput
No. TeleponInformasi No. Telepon Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan pengisian tanpa separatorInput
Status Valid No. TeleponStatus Valid no. Telepon apakah valid atau tidak. Data ini akan menempel ke data customerAuto-Populated by System
Alasan InvalidAlasan jika no. HP tidak valid. Pilihannya ada 3 yaitu: Salah sambung, Tidak terhubung, Other. Jika “Other” dipilih maka wajib menginput alasanAuto-Populated by System
Perubahan No. Telepon Terakhir OlehFields untuk menunjukan siapa yang terakhir mengupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Tanggal Perubahan No. Telepon terakhirFields untuk menunjukan kapan terakhir diupdate khususnya untuk fields Status Valid No. Handphone dan Alasan InvalidAuto-Populated by System
Customer CardMenampilkan status Punctual/Not punctual untuk Pengguna. Pada fase 1A, field ini berisi value kosong dan masih belum bisa mengeluarkan value tersebut. Akan disempurnakan difase selanjutnya.Auto-Populated by System
Tanggal Instansi BerdiriInformasi Tanggal Pendirian Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format dd/mm/yyyyInput
EmailInformasi email Badan Usaha / Pemerintahan / Yayasan dengan format instansi@instansi.comInput
Sektor BisnisSektor bisnis customer bekerja. Berupa pilihan master yang dimaintain oleh TAM. User dapat menghubungi TAM untuk request penambahan data.Auto-Populated by System
Catatan dari PelangganField untuk mencatat concern customer. Contoh: Tidak ingin dicall, hanya ingin dikontak di luar jam kerjaInput
Tanggal Kontak TerbaruTanggal field Catatan dari Pelanggan terakhir diupdate. Otomatis diupdate oleh sistemAuto-Populated by System

Table 2. Field List Data Pemilik

Terima kasih.

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *