Reception GR

Menu reception dapat diakses oleh Service Advisor GR untuk melakukan transaksi after Sales. Menu ini terdiri dari sub menu :

  • SA Main Menu GR
  • WO LIST GR
  • OPL List
  • Towing

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan penggunaan sub menu WO List GR

1. WO List GR

Menu ini berfungsi menampilkan daftar Work Order (WO) yang sudah dibuat di menu SA Main Menu. Pada list data WO terdapat kolom status yang menandakan WO yang dibuat sudah sampai pada tahap apa, sehingga SA dapat memantau pergerakan WO yang ditanganinya. Untuk mengakses menu ini user klik After Sales > Reception > WO List GR

Gambar 1. WO List GR

Penjelasan dari masing-masing field pada menu ini adalah sebagai berikut ini :

1. A. WO Yang Ditampilkan

Gambar 2. Data WO yang akan ditampilkan
  • Data Default SA : Menampilkan data WO untuk SA sesuai dengan user login
  • Data Semua SA : Menampilkan data WO untuk seluruh SA yang ada

1. B. Filter Kriteria Pencarian

Gambar 3. Filter Pencarian Berdasarkan
  • Nomor Polisi
  • Nomor WO
  • Tanggal

1. C. Search

Gambar 4. Search

Akan menampilkan data WO berdasarkan filter yang sudah di input.

1. D. Daftar Work Order

Gambar 5. WO List GR

Pada list WO yang tampil, terdapat informasi berikut ini :

  • Tanggal
    • Menampilkan informasi terkait tanggal pembuatan work order.
  • No. WO
    • Menampilkan informasi nomor dokumen work order pelanggan.
  • No. Polisi
    • Menampilkan informasi nomor polisi pelanggan yang melakukan service
  • No. Sementara
    • Menampilkan Data No. Polisi Sementara yang melakukan service
  • Tipe Customer
    • Menampilkan data Tipe Customer berdasarkan kedatangan (Walk In atau Booking)
  • Pemilik
    • Menampilkan informasi nama pelanggan di STNK.
  • SA
    • Menampilkan informasi kode service advisor yang membuat WO.
  • Area Transaksi
    • Menampilkan informasi transaksi lokasi material
  • Status WO
    • Menampilkan informasi status Work Order
  • Action
    • View / Lihat WO (icon List), untuk melihat detil WO tanpa melakukan perubahan data WO
    • Edit (icon Pensil), untuk melakukan perubahan data WO
    • Print (icon Printer) untuk mencetak dokumen WO

1. E. Filter Parameter Tambahan

Gambar 6. Filter Berdasarkan Parameter

Merupakan informasi untuk melakuan pemfilteran data dengan Tanggal, No. WO, No. Polisi, No. Polisi Sementara, Tipe Customer, Customer, SA, Area Transaksi, dan Status.

1. 1. View WO

Merupakan button yang berfungsi untuk melihat data WO yang sudah terbentuk.

View WO

Tombol untuk melakukan View Work Order

Accordion View WO

Tampilan detail View WO untuk semua accordion hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Header Work Order

Penambahan Kategori menjadi :

  • Express Maintenance Service – (EM, EMK)
  • General Repair – (GR, Pre Diagnose, RTJ, PDS)
  • Service Berkala Eksternal – (SBE, SBEK)
  • Service Berkala Internal – (SBI, SBIK)
  • Service Point – (THS, TMS)
  • Toyota Program Claim – (PLC, FLC, FPC)
  • Toyota Warranty Claim – (TWC, PWC, EWC)

Improvement Tipe Kategori hanya berlaku di After Sales GR

1. 1. 1. Short Brief

Pada accordion menu ini menampilkan data seperti pemilik, pengguna, alamat, On Time/Late, Waiting Time, Model, history free claim berdasarkan nomor rangka yang diinput dan Job Suggest (apabila kendaraan yang masuk melakukan appointment atau telah melakukan estimasi sebelumnya). Jika nomor rangka yang di input sebelumnya pernah melakukan claim atas FPC, FLC, PLC dan EWC maka datanya akan muncul di tabel Free Claim.

Short Brief
Field Action & Free Claim
Booking Information
  • Service Plan (1-7): Logic pada field tersebut akan di bangun di fase selanjutnya.
  • Original Service Plan Date: Service plan yang dihitung berdasarkan tanggal DEC. Pada fase 1A field ini masih belum bisa mengeluarkan value tersebut. Akan disempurnakan di fase selanjutnya.
  • Adjustment Service Plan Date: Informasi booking service yang telah diinput oleh PIC PSFU di tab Hasil PSFU. Pada fase 1A field belum mengalir ke petugas booking secara sistem sehingga perlu dibantu SOP. Akan disempurnakan di fase selanjutnya.

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Short Brief

1. 1. 2. Plotting Stall

Pada tampilan Plotting Stall bisa dilihat letak plotting chip dari kendaraan tersebut seperti berikut:

Plotting Stall

Keterangan Gambar :

Merupakan pilihan periode yang digunakan untuk menentukan tanggal ploting dari chip.

Chip dengan garis kotak hijau, merupakan chip dari data WO yang sedang dibuat saat ini.

Garis vertical hijau, menandakan posisi waktu saat ini.

Merupakan informasi dari kondisi chip saat ini, dengan data sbb :

  • Jumlah Chip -> Jumlah dari chip yang terbentuk oleh data WO
  • Sisa Durasi -> Sisa waktu yang tersedia dari chip yang ada. 0 dari total 0.5 artinya tidak ada sisa chip yang harus di plotting dari total chip dengan FR 0.5 (sudah di lakukan ploting).
  • Date -> Tanggal ploting chip

1. 1. 3 Informasi Umum

Pada Accordion Informasi Umum, terdapat 3 sub-accordion yaitu: Pemilik & Kendaraan, Pengguna, dan Person In Service.

1. 1. 3. 1. Pemilik & Kendaraan (Sesuai STNK)

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Proses perubahan data pemilik hanya bisa dilakukan secara minor. Pemilik as is namun ada fields yang ingin diubah (contoh ada pergantian no. HP). Apabila secara pemilik berubah, seperti contoh dari A ke B, maka secara sistem tidak diperbolehkan. Perubahan seperti itu hanya bisa dilakukan di reception karena evidence yang didapat lebih valid.

Untuk Pemilik yang sudah memiliki Toyota ID, data Pemilik dan kendaraan akan terisi otomatis mengikuti data yang disimpan pada Toyota ID. Sedangkan Pemilik yang tidak memiliki Toyota ID, maka SA diharuskan mengisikan data informasi kendaraan.

  • a. Kategori Pelanggan: Individu

Tampilan View WO untuk Accordion Pemilik (Individu), hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Pemilik (Individu)
Alamat & Catatan dari Pelanggan

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Pemilik (Individu)

Tampilan View WO untuk Kendaraan & Asuransi, hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Kendaraan
Kendaraan & Asuransi
  • b. Kategori Pelanggan: Instansi

Tampilan View WO untuk Accordion Pemilik (Instansi), hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Pemilik (Instansi)
Alamat & Catatan dari Pelanggan

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Pemilik (Instansi)

Sehubungan dengan adanya fields NPWP pada menu ini, berikut adalah penjelasan notifikasi terkait NPWP:

1. Notifikasi : NPWP harus terdiri 15 Digit

     Notifikasi ini akan muncul apabila:

   • NPWP yang diisi kurang dari 15 digit

  • Berlaku untuk tanggal transaksi (billing) sebelum tanggal efektif NPWP 16 Digit berlaku

2. Notifikasi : NPWP harus terdiri 16 Digit

   Notifikasi ini akan muncul apabila:

  • NPWP yang diisi kurang dari 16 digit

  • Berlaku untuk transaksi (billing) setelah tanggal efektif NPWP 16 Digit berlaku

Belum ada informasi terbaru dari pemerintah kapan tanggal/timing efektif NPWP 16 digit berlaku, jika sudah ada informasi akan kami infokan lebih lanjut.

Tampilan View WO untuk Kendaraan & Asuransi, hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Kendaraan
Kendaraan & Asuransi

1. 1. 3. 2. Pengguna (Orang yang Menggunakan Kendaraan & Bukan Driver)

Customer Pengguna adalah Informasi pelanggan yg menggunakan kendaraan sehari-hari (bukan supir). Khusus pengguna hanya ada individu, tidak ada instansi.

Tampilan View WO untuk Accordion Pengguna, hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Pengguna
Alamat & Catatan dari Pelanggan

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Pengguna

1. 1. 3. 3. Person In Service

Tampilan ini dapat digunakan untuk menginput data kontak person / PIC jika terdapat sesuatu hal yang perlu dikonfirmasi terkait dengan pekerjaan service.

Tampilan View WO untuk Accordion Person In Service & Riwayat Servis, hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Person In Service

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Person In Service

1. 1. 4. WAC

Tampilan View WO untuk Accordion WAC dan Additional Offer, hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

  • Interior
WAC – Interior
  • Exterior
WAC – Exterior
E-Sign & Additional Offer

1. 1. 5. Order Pekerjaan

Tampilan View WO untuk Accordion Order Pekerjaan (Job List), hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Permintaan dan Keluhan
Job List
Order Pekerjaan dan Material
  1. User dapat menambahkan pekerjaan Claim lebih dari 1 dalam 1 Work Order dengan ketentuan :
    Menambahkan Pekerjaan Tipe Claim yang berbeda misalnya FPC/PLC/FLC dengan TWC/ EWC/ PWC
    Menambahkan Pekerjaan Claim dengan Non-Warranty
  2. Penambahan informasi Tipe Claim :
    Program Claim : FPC/ PLC/ FLC
    Warranty Claim TWC/ EWC/ PWC

1. 1. 6. Summary

Tampilan View WO untuk Accordion Summary, hanya untuk lihat dan tidak bisa ubah.

Summary

1. 2. Edit WO

Merupakan button yang berfungsi untuk melihat data WO yang sudah terbentuk.

Setelah SA klik icon Edit, maka sistem akan menampilkan form sbb :

Accordion Edit WO

Untuk meningkatkan kualitas data agar lebih mudah diolah oleh Dealer & TAM, maka TAM melakukan improvement terhadap data customer pada DMS agar sesuai dengan standarisasi TCM ( artikel Customer Database 1A – Individu – User Manual TAM Dealer Management System

Header Work Order

Penambahan Kategori menjadi :

Express Maintenance Service – (EM, EMK)
General Repair – (GR, Pre Diagnose, RTJ, PDS)
Service Berkala Eksternal – (SBE, SBEK)
Service Berkala Internal – (SBI, SBIK)
Service Point – (THS, TMS)
Toyota Program Claim – (PLC, FLC, FPC)
Toyota Warranty Claim – (TWC, PWC, EWC)

Improvement Tipe Kategori hanya berlaku di After Sales GR

1. 2. 1. Short Brief

Pada accordion menu ini menampilkan data seperti pemilik, pengguna, alamat, On Time/Late, Waiting Time, Model, history free claim berdasarkan nomor rangka yang diinput dan Job Suggest (apabila kendaraan yang masuk melakukan appointment atau telah melakukan estimasi sebelumnya). Jika nomor rangka yang di input sebelumnya pernah melakukan claim atas FPC, FLC, PLC dan EWC maka datanya akan muncul di tabel Free Claim.

Short Brief
Field Action & Free Claim
Booking Information
  • Service Plan (1-7): Logic pada field tersebut akan di bangun di fase selanjutnya.
  • Original Service Plan Date: Service plan yang dihitung berdasarkan tanggal DEC. Pada fase 1A field ini masih belum bisa mengeluarkan value tersebut. Akan disempurnakan di fase selanjutnya.
  • Adjustment Service Plan Date: Informasi booking service yang telah diinput oleh PIC PSFU di tab Hasil PSFU. Pada fase 1A field belum mengalir ke petugas booking secara sistem sehingga perlu dibantu SOP. Akan disempurnakan di fase selanjutnya.

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Short Brief

1. 2. 2. Plotting Stall

Pada tampilan Plotting Stall bisa dilihat letak plotting chip dari kendaraan tersebut seperti berikut:

Plotting Stall

Keterangan Gambar :

Merupakan pilihan periode yang digunakan untuk menentukan tanggal ploting dari chip.

Chip dengan garis kotak hijau, merupakan chip dari data WO yang sedang dibuat saat ini.

Garis vertical hijau, menandakan posisi waktu saat ini.

Merupakan informasi dari kondisi chip saat ini, dengan data sbb :

  • Jumlah Chip -> Jumlah dari chip yang terbentuk oleh data WO
  • Sisa Durasi -> Sisa waktu yang tersedia dari chip yang ada. 0 dari total 0.5 artinya tidak ada sisa chip yang harus di plotting dari total chip dengan FR 0.5 (sudah di lakukan ploting).
  • Date -> Tanggal ploting chip

1. 2. 3. Informasi Umum

Pada Accordion Informasi Umum, terdapat 3 sub-accordion yaitu: Pemilik & Kendaraan, Pengguna, dan Person In Service.

1. 2. 3. 1. Pemilik & Kendaraan (Sesuai STNK)

Customer Pemilik adalah Informasi pelanggan sesuai dokumen STNK. Bisa berupa individu ataupun instansi. Data Pemilik bisa diedit. Proses perubahan data pemilik hanya bisa dilakukan secara minor. Pemilik as is namun ada fields yang ingin diubah (contoh ada pergantian no. HP). Apabila secara pemilik berubah, seperti contoh dari A ke B, maka secara sistem tidak diperbolehkan. Perubahan seperti itu hanya bisa dilakukan di reception karena evidence yang didapat lebih valid.

Untuk Pemilik yang sudah memiliki Toyota ID, data Pemilik dan kendaraan akan terisi otomatis mengikuti data yang disimpan pada Toyota ID. Sedangkan Pemilik yang tidak memiliki Toyota ID, maka SA diharuskan mengisikan data informasi kendaraan.

  • a. Kategori Pelanggan: Individu

Untuk melakukan perubahan data, klik tombol EDIT (icon pencil) pada kolom Action di WO List.

Tampilan Edit WO untuk Accordion Pemilik (Individu).

Edit Pemilik (Individu)

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Pemilik (Individu)

Tombol “Tambah”yang bisa digunakan untuk menginput data alamat pelanggan. Klik tombol tersebut, maka akan muncul tampilan sbb :

Gambar 12. Pop-Up Alamat Pelanggan

Setelah klik button “Edit” maka akan mengaktifkan beberapa field pada Informasi Pemilik, Alamat, dan Catatan dari Pelanggan.

Setelah melakukan perubahan field-field tersebut pada tiap-tiap informasi, klik button “Save” untuk menyimpan perubahan pada WO.

  • b. Kategori Pelanggan: Instansi

Untuk melakukan perubahan data, klik tombol EDIT (icon pencil) pada kolom Action di WO List.

Tampilan Edit WO untuk Accordion Pemilik (Instansi).

Edit Pemilik (Instansi)

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Pemilik (Instansi)

Tombol “Tambah”yang bisa digunakan untuk menginput data alamat pelanggan. Klik tombol tersebut, maka akan muncul tampilan sbb :

Gambar 14. Pop Up Alamat

Setelah klik button “Edit” maka akan mengaktifkan beberapa field pada Informasi Pemilik, Alamat, dan Catatan dari Pelanggan.

Setelah melakukan perubahan field-field tersebut pada tiap-tiap informasi, klik button “Save” untuk menyimpan perubahan pada WO.

Tampilan Edit WO untuk Kendaraan & Asuransi.

Kendaraan
Asuransi

Setelah klik button “Edit” maka akan mengaktifkan beberapa field pada Informasi Pemilik, Alamat, Catatan dari Pelanggan, Informasi Kendaraan, dan Informasi Asuransi.

Setelah melakukan perubahan field-field tersebut pada tiap-tiap informasi, klik button “Save” untuk menyimpan perubahan pada WO.

Sehubungan dengan adanya fields NPWP pada menu ini, berikut adalah penjelasan notifikasi terkait NPWP:

1. Notifikasi : NPWP harus terdiri 15 Digit

     Notifikasi ini akan muncul apabila:

   • NPWP yang diisi kurang dari 15 digit

  • Berlaku untuk tanggal transaksi (billing) sebelum tanggal efektif NPWP 16 Digit berlaku

2. Notifikasi : NPWP harus terdiri 16 Digit

   Notifikasi ini akan muncul apabila:

  • NPWP yang diisi kurang dari 16 digit

  • Berlaku untuk transaksi (billing) setelah tanggal efektif NPWP 16 Digit berlaku

Belum ada informasi terbaru dari pemerintah kapan tanggal/timing efektif NPWP 16 digit berlaku, jika sudah ada informasi akan kami infokan lebih lanjut.

1. 2. 3. 2. Pengguna (Bukan Driver)

Customer Pengguna adalah Informasi pelanggan yg menggunakan kendaraan sehari-hari (bukan supir). Khusus pengguna hanya ada individu, tidak ada instansi.

Klik Edit untuk melakukan edit data.

Gambar 16. Edit Pemilik (Individu)

Setelah klik button “Edit” maka akan mengaktifkan beberapa field pada Informasi Pengguna, Alamat, Catatan dari Pelanggan.

Setelah melakukan perubahan field-field tersebut pada tiap-tiap informasi, klik button “Save” untuk menyimpan perubahan pada WO.

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Pengguna

1. 1. 3. 3. Person In Service

Tampilan ini dapat digunakan untuk menginput data kontak person / PIC jika terdapat sesuatu hal yang perlu dikonfirmasi terkait dengan pekerjaan service.

Tampilan Edit WO untuk Accordion Person In Service.

Gambar 17 – Person In Service

List Person In Service Merupakan daftar kontak person yang dapat dipilih. Daftar kontak ini berasal dari data kontak data Person In Service berasal dari field Nama Lengkap, No. Handphone, dan Email Person In Service transaksi Estimasi/ Appointment/ Follow Up Appointment GR & BP, SA Main Menu dan WO List (menu yg dipilih sebagai referensi berdasarkan pembaharuan data terakhir)

List field terkait dengan improvement Customer Database 1A dapat dilihat pada WO List GR – Person In Service

1. 2. 4. Riwayat Service

Pada tampilan Riwayat Service bisa dilihat data riwayat service kendaraan tersebut dalam kurun waktu tertentu seperti berikut:

Gambar 18 – Riwayat Service

1. 2. 5. Order Pekerjaan

Pada tampilan Order Pekerjaan bisa dilihat detail dari pekerjaan dan parts yang digunakan pada WO tersebut seperti berikut:

Gambar 19 – Order Pekerjaan

1. 2. 5. 1. Input Job & Parts

Gambar 20 – Jasa dan Material

Keterangan Gambar :

Gambar 21 – Tipe Pekerjaan

Penambahan Tipe Pekerjaan yang muncul otomatis atas VIN dengan FPC, FLC, PLC dan Extended Warranty Aktif saat Pembuatan Data Pekerjaan pada transaksi Work Order Creation.

Gambar 22 – Nama Pekerjaan

Transaksi List Job yang tampil adalah Tasklist TWC

Gambar 23 – Tipe Pembayaran

Default Value ” Warranty” pada field Pembayaran/Charge To untuk Tipe Pekerjaan FPC, FLC, PLC, dan EWC.

Gambar 24 – Data T1

Untuk T1 Mandatory harus di pilih.

Jika tipe pembayaran PKS, akan ada validasi jika :

  • Kendaraan terdaftar pada master customer PKS
  • Periode Customer PKS masih aktif
  • Billing WIP belum lewat jatuh tempo

Tipe Diskon PKS akan muncul jika tipe pembayaran PKS dipilih dan nominal diskon sesuai dengan master customer PKS.

Order Pekerjaan dan Material
  1. User dapat menambahkan pekerjaan Claim lebih dari 1 dalam 1 Work Order dengan ketentuan :
    Menambahkan Pekerjaan Tipe Claim yang berbeda misalnya FPC/PLC/FLC dengan TWC/ EWC/ PWC
    Menambahkan Pekerjaan Claim dengan Non-Warranty
  2. Penambahan informasi Tipe Claim :
    Program Claim : FPC/ PLC/ FLC
    Warranty Claim TWC/ EWC/ PWC

1. 2. 6. Order Pekerjaan Luar (OPL)

Pada accordion menu ini digunakan untuk menambahkan pekerjaan luar yang tidak ditangani oleh bengkel.

Gambar 25 – Tipe Claim OPL untuk Free Claim dan Warranty

Jika tipe pembayaran PKS, akan ada validasi jika :

  • Kendaraan terdaftar pada master customer PKS
  • Periode Customer PKS masih aktif
  • Billing WIP belum lewat jatuh tempo

Tipe Diskon PKS akan muncul jikan tipe pembayaran PKS dipilih. dan nominal diskon sesuai dengan master customer PKS.

Order Pekerjaan Luar (OPL)

Penambahan Tipe Claim Mandatory user saat user pilih Tipe Pembayaran Warranty.
Penambahan Tipe Claim pada informasi OPL yang telah di simpan.

1. 2. 7. WAC

Pada tampilan WAC bisa dilihat detail dari hasil WAC yang sudah dilakukan oleh SA meliputi km terakhir, informasi fuel, dan kondisi mobil seperti berikut:

Gambar 26 – WAC

Keterangan Gambar :

A. Interior

Merupakan daftar pengecekan WAC bagian dalam kendaraan, meliputi :

  • Posisi Odometer / KM Terakhir
  • Posisi bensin pada saat masuk bengkel
  • Perlengkapan kendaraan seperti :
    • Ban Serep
    • P3K
    • CD/Kaset
    • Kunci Steer
    • Payung
    • Tool Set
    • Dongkrak
    • Clip Karpet
    • STNK
    • Buku Service
  • Kondisi Alarm [Ok/Not Ok]
  • Kondisi AC [Ok/Not Ok]
  • Power Window [Ok/Not Ok]
  • Jumlah Uang (jika ada)
  • Catatan lainnya (jika diperlukan)

B. Exterior

Merupakan hasil pengecekan WAC bagian luar kendaraan, meliputi :

  • Pilihan tipe kendaraan :
    • Tipe A – MPV 1
    • Tipe B – Sedan
    • Tipe C – Hatchback
    • Tipe D – Truck
    • Tipe E – Pickup
    • Tipe F – MPV 2
    • Tipe G – SUV
  • Pilihan panel yang rusak
  • Tipe kerusakan -> Baret, Penyok, Rusak, atau Tidak ada kerusakan.

C. Kolom e-Sign

Gambar 27 – E-Sign

Merupakan kolom tanda tangan elektronik

Gambar 28 – Kirim WAC ke BP

Merupakan status jika akan dibuatkan appointment ke BP

Gambar 29 – Request Appointment Date

Merupakan kolom inputan tanggal request appointment BP

Gambar 30 – Daftar Pilihan BP Center

Merupakan daftar bengkel BP center yang dapat dipilih.

D. Additional Offer

Gambar 31 – Additional Offer

Additional Offer tersimpan pada data kendaraan dan akan ter-suggest sesuai value terakhir update pada setiap pembuatan transaksi. Tab Data Additional Offer tidak akan muncul untuk case nopol tidak terdaftar (belum pernah transaksi di cabang). Tab Data Additional Offer akan muncul untuk case nopol terdaftar namun hanya bersifat view. Silahkan cek DEC Date pada Tab Free Claim. Jika sudah > 30 bulan maka silahkan tawarkan additional offer test drive dan trade-in.

Fields ini belum terhubung langsung ke DMS bagian sales sehingga silahkan infokan secara operation untuk koordinasi lebih lanjut. Fields ini akan dialirkan juga ke proses setelahnya di aftersales (appointment dan reception) untuk di rekonfirmasi ulang oleh setiap PIC.

1. 2. 8. Job Suggest

Pada tampilan Job Suggest bisa dilihat detail job yang disarankan untuk service berikutnya dari teknisi seperti berikut:

Gambar 32 – Job Suggest

1. 2. 9. Summary WO

Pada tampilan Summary bisa dilihat detail dari keseluruhan WO mulai dari job, parts, OPL, OPB, diskon, dan metode pembayaran seperti berikut:

Gambar 33 – Summary

A. Summary Pekerjaan

Merupakan ringkasan dari pekerjaan yang akan dilakukan, seperti :

  • Data WO : No. Polisi, No. WO, Kategori WO
  • Daftar Pekerjaan
  • Summary estimasi harga service
  • Status parts bekas [Dikembalikan / Tinggal]
  • Status tunggu [Ditunggu / Ditinggal]
  • Status cuci [Dicuci / Tidak Dicuci]
  • Status ganti parts [Langsung / Izin]
  • Metode Pembayaran [Tunai / Kredit / PKS]
  • Tanggal estimasi delivery
Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *